The Definitive Guide to wanprestasi

Wiki Article

Perbuatan ini dapat terjadi karena berbagai sebab, termasuk keadaan memaksa atau drive majeure seperti bencana alam, kegagalan dalam memenuhi kewajiban, atau kesalahan dalam pelaksanaan perjanjian.

Barangsiapa menyuruh memasukan keterangan palsu ke dalam suatu akta otentik mengenai sesuatu hal yang kebenarannya harus dinyatakan oleh akta itu, dengan maksud untuk memakai atau menyuruh orang lain memakai akta itu, seolah-olah keterangannya sesuai dengan kebenaran, diancam, jika pemakaian itu menimbulkan kerugian, dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Bagi warga yang sudah pindah rumah atau beda domisili dari saat mengurus dulu, akta kelahiran yang hilang bisa diurus sesuai alamat KTP dan KK saat ini.

Dalam kasus wanprestasi, keberadaan somasi atau surat perintah sangat penting. Ini dikarenakan suatu tindakan baru bisa disebut wanprestasi apabila telah ada somasi dari kreditur yang ditujukan kepada debitur.

We provide the products and services of regulation firm Kuningan Jakarta. In the event your Business is inside the Kuningan location, Jakarta, let’s meet to debate issues with your organization, perhaps we can provide the best Alternative for your business.

Online Study course Platform belajar hukum terbaik secara on the net dan fleksibel dengan materi dan pengajar yang berkualitas, serta kemudahan waktu belajar.

Setiap orang yang dengan maksud menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum dengan memakai nama palsu atau kedudukan palsu, menggunakan tipu muslihat atau rangkaian kata bohong, menggerakkan orang supaya menyerahkan suatu barang, memberi utang, membuat pengakuan utang, atau menghapus piutang, dipidana karena penipuan, dengan pidana penjara paling lama 4 tahun atau pidana denda paling banyak kategori V, yaitu Rp500 juta. [5]

Wanprestasi atau tidak dipenuhinnya janji dapat terjadi baik karena disengaja maupun tidak disengaja.

We've been within the business of lawful services because we adore the science of law as well as the pleasure on delivering Option to our customer’s authorized dilemma by way of analysis, Evaluation, and creative pondering. Customers are definitely the primary reason we exercise law, Our eyesight should be to be probably the greatest legislation firms in Indonesia and often enriching our information to be able to provide our purchasers with suitable legal products and services.

Semakin cepat Anda mengurus akta kelahiran yang salah tulis nama ini, maka akan semakin kecil pula terjadinya permasalahan karena kesalahan penulisan nama ini.

Temukan definisi istilah-istilah hukum secara gratis dan tepercaya dari peraturan perundang-undangan

, melakukan apa yang sudah diperjanjikan tapi terlambat, atau tidak sesuai tenggat waktu yang ditentukan dalam perjanjian. Keempat

TOPIK TERKAIT artikel timeless akta kelahiran law firm jakarta selatan akta kelahiran salah nama cara memperbaiki akta kelahiran yang salah nama cara memperbaiki akta kelahiran yang salah tulis cara mengubah nama di akta kelahiran syarat memperbaiki akta kelahiran yang salah nama Yuk, daftarkan e mail jika ingin menerima E-newsletter kami setiap awal pekan. Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Maka dari itu, diperlukan pemahaman yang lebih terkait hukum waris. Kemudian, juga untuk memutuskan bahwa hukum apa yang akan digunakan dalam hal penentuan besaran harta warisan.

Report this wiki page